Selasa, April 19, 2016

CARA CEPAT MEMBUAT BURUNG MURAI BATU MUDA HUTAN AGAR MAU MAKAN VOER DAN JINAK

TIPS MERAWAT BURUNG MURAI BATU MUDA HUTAN

MURAI BATU PALANGKA MUDA HUTAN
MB PALANGKA MUDA HUTAN BY PLAT AE
MERAWAT BURUNG MURAI BATU MUDA HUTAN

Merawat burung murai batu memang dibutuhkan perawatan yang rutin serta pemberian pakan yang cukup biar burung murai batu cepat bunyi dan gacor.Burung murai batu mempunyai karakter cepat sekali beradaptasi dengan lingkungan dan juga cepat jinak jika dirawat dengan penuh kasih sayang.Apalagi jika anda membeli burung murai yang masih giras atau yang berasal dari muda hutan.Pertama anda harus membelajari burung murai muda hutan untuk makan voer setelah itu baru memulai proses penjinakan.Di sini saya akan membantu anda cara membelajari burung murai batu muda hutan agar cepat mau makan voer.


TIPS MERAWAT BURUNG MURAI BATU MUDA HUTAN AGAR CEPAT MAKAN VOER :

murai batu muda hutan
MB Kaji Kalimatan by Plat AE


  • Langkah awal yang harus dilakukan adalah setelah anda membeli burung murai muda hutan anda bisa memberi full EF berupa ulat dan kroto selama seminggu supaya burung murai yang baru anda beli tidak stres dan beradaptasi jangan lupa full krodong selama seminggu.
  • Setelah satu minggu anda bisa mulai membuka kerodong dan mulai perawatan mandi dan jemur.
  • Untuk membelajari burung murai batu muda hutan mau makan voer anda bisa memberi voer lembut yang dicampur dengan sedikit air supaya agak basah lalu anda campurkan ulat kandang pada cepuk makanan pada pagi dan sore,jangan lupa untuk mengganti campuran voer basah yang bercampur ulat tadi setiap hari.
  • Lakukan pemberian voer basah tersebut selama satu minggu,jangan lupa anda bisa juga menyampurkan kroto kesukaan burung murai batu.
  • Setelah proses pemberian voer basah selama satu minggu dicampur EF,sekarang anda bisa mengganti voer dengan voer halus yang kering dicampur EF ulat dan kroto.
  • Amati selama satu minggu kedepan apakah kotoran burung murai batu anda sudah bercampur voer,biasanya sudah berwarna putih padat.
  • Jika kotoran sudah bercampur voer,pelan-pelan anda kurangi pmberian EF dan kasih voer halus saja buat makanannya.
  • Amati setiap hari jika belum mau makan voer jangan dipaksakan dan mulai proses dari awal.
Untuk proses ini cepat atau lama tergantung mental burung itu sendiri,jika bermental baik akan cepat beradaptasi dan cepat makan voer.Jika sudah berhasil anda tinggal menjinakkan burung muda hutan supaya burung cepat gacor.

Dibawah ini saya juga menulis bagaimana cara cepat membuat burung muda hutan agar cepat jinak :
murai batu aceh muda hutan
Murai batu muda hutan by PlatAE


  • Dalam proses memandikan burung semprot hingga basah kuyub dan seringlah taruh burung ditempat keramaian supaya burung cepat beradaptasi dengan manusia.
  • Pemberian EF berupa jangkrik,coba pakai lidi jika burung masih terlalu giras selanjutnya berlahan-lahan langsung memakai tangan supaya terbiasa dengan majikannya.
  • Lakukan mandi malam dengan menyemprot memakai air es,lakukan hingga burung kedinginan.selanjutnya coba pegang perlahan-lahan untuk mencoba berinteraksi dengan menyodorkan jangkrik pasti burung yang lapar langsung menyaut makanan yang anda berikan.
  • Setelah mandi malam taruh saja dibawah tempat anda berlalu lalang misalnya didepan tv yang banyak anggota keluarga menonton tv.
  • Lakukan perawatan diatas dengan rutin dan lihat hasilnya selama 2 minggu burung anda pasti sudah jinak,selamat mencoba.
Demikian yang bisa saya tuliskan semoga artikel ini dapat membantu merawat burung kesayangan anda yang masih dalam proses penjinakan.Jika ada penyampaian saya yang kurang pas atau kurang berkenan dihati anda.Mohon maaf yang sebesar-besarnya,sekian dan terima kasih.

Kontak Saya

Nama

Email *

Pesan *